Gedung Gakkum Polairud Polda Kaltim Terbakar, 18 Tahanan di Evakuasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satu bangunan Polairud Polda Kaltim di jalan Abdul Wahab Syahrini , Balikpapan Utara hangus di lalap si jago merah pada Rabu (07/10) pagi.

Api ketahui sekitar pukul 09.29. wita. Awalnya terlihat kepulan asap tebal keluar dari sela-sela atap gedung Gakkum. Tak lama berselang kobaran api langsung terlihat membumbung tinggi hingga membuat panik anggota Polairud Polda Kaltim. Dengan cepat sejumlah berkas penyidikan dan 18 tahanan langsung di evakuasi untuk melakukan penyelamatan.

Dirpolarud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugroho yang berada di lokasi kejadian mengatakan, saat api terlihat berkobar, Perwira tiga bunga di pundak ini langsung menginstruksikan personil untuk mengamankan tahanan dan sejumlah berkas yang ada di ruangan.

” 18 Tahanan langsung kita evakuasi untuk menyelamatkan mereka, selain itu berkas yang ada langsung di angkut, kita cek semua aman,” jelasnya.

Petugas BPBD kota Balikpapan yang tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian, selain itu juga untuk memutus kobaran api agar tidak merambat ke asrama Polairud.

” Kita putus kobaran api agar tidak merambat ke asrama Polairud yang sangat dekat dengan lokasi kebakaran sehingga tidak meluas,” ujarnya.

Dirpolarud Kombes Pol Tatar Nugroho mengapresiasi petugas BPBD kota Balikpapan dengan cepat dan tanggap melakukan pemadaman api sehingga tidak menyebar ke asrama Polairud yang tepat berada di samping gedung Gakkum Polairud Polda Kaltim yang terbakar.

” Soal api tidak bisa menduga-duga dari mana asalnya, namun jika asal api dari ruang tengah atau lobi gedung Gakkum dan memang bangunan terbuat dari kayu,” pungkasnya.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *