Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Banser Diikuti 1.250 Personil Seluruh Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka pengukuhan PBNU Masa khitmat 2022-2027 dan memperingati Harlah Nahdlatul Ulama ke 96, Ansor Kalimantan Timur (Kaltim) Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Banser di BSCC Dome Balikpapan, Minggu (30/1) sore.

Usai kegiatan apel pasukan, Kepala satuan koordinasi nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala menjelaskan, kegiatan gelar apel pasukan ini ditunjukkan untuk mengamankan pelaksanaan pengukuhan PBNU periode 2022-2027.

Tidak hanya saat ini, tetapi dimanapun diminta atau tidak diminta, dan setiap acara nadhlatul ulama pada tiap tingkatan, Banser selalu melakukan pengamanan.

“Jadi dalam hal inilah acara gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengamankan pelaksanaan pengukuhan,” ucap Hasan Basri Sagala usai memimpin gelar apel pasukan, Minggu (30/1) sore.

Sementara dalam apel ini, pihaknya telah menyiapkan dan mensiagakan personil gabungan dari Ansor dan Banser yang ada di Kalimantan Timur, dengan jumlah 1.250 personil.

“Dan saat ini ada Ketua PW NU Kaltim Al Farobi, yang menkonsulidasi pasukan untuk melaksanakan pengamanan pada hari ini (30/1),” jelas Hasan.

Harapan Banser terhadap pengurus PBNU yang baru dilantik ini. Sebagaimana amanah muktamar, bahwasanya banyak program-program besar yang dijalankan dan ditetapkan oleh muktamar.

Dirinya berharap pengurus PBNU periode kali ini, dapat melakukan konsoldasi, organisasi sampai konsolidasi banom, dan terutama juga penguatan pengurus cabang dan anak cabang MWC maupun PCNU di seluruh tingkatan.

“Karena selama ini, konsolidasi tingkatan PC dan MWC hampir tertinggalkan,” paparnya.

Dan diketahui bersama, bahwa Ketua umum PBNU kali ini, punya satu konsep dan program cerdas, yaitu akan memperkuat pengurus cabang NU dari cabang dan MWC.

“Saya kira ini yang sangat perlu diwujudkan dalam rangka periode kedepan,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.