Gepak Kuning Kaltim Berikan Ucapan Selamat ke Rahmad Mas’ud, Prof: Kami Mendukung Asalkan Pro ke Rakyat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Secara resmi Rahmad Mas’ud memimpin Kota Balikpapan priode 2021-2024, setelah pada Senin (31/5) dilakukan pelantikan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor di Pendopo Odah Etam Samarinda.

Sejumlah ucapan selamat pun membanjiri dari berbagai pihak. Baik dari pihak swasta, pemerintahan hingga organisasi masyarakar. Salah satunya dari Gepak Kuning Kaltim.

Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah bersama jajarannya mengucapkan selamat atas pelantikan Wali Jota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. 

“Kami keluarga besar Gepak Kuning Kaltim mengucapkan selamat dan sukses untuk Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Selamat mengemban amanah dari masyarakat Kota Balikpapan, memimpin Kota Balikpapan periode 2021 – 2024,” ungkap Suriansyah.

Prof sapaan akrabnya Suriansyah ini dikenal berjiwa kesatria dan profesional, kendati saat pilkada 2020 lalu Prof menyosialisasikan kotak kosong (kokos).

“Harus profesional, beliau (Rahmad Mas’ud) sudah dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan. Wali Kota Rahmad Mas’ud adalah walikota kita semua, wali kota bagi semua masyarakat Balikpapan,” ujarnya. 

Tak hanya itu Prof juga mengingatkan Wali Kota Balikpapan ini untuk benar-benar memperhatikan masalah-masalah krusial dalam 100 hari kerja pertama ini.

“Kami harapkan Wali Kota Rahmad Mas’ud ada langkah-langkah nyata dalam hal penanganan banjir. Karena banjir menjadi masalah serius di Kota Balikpapan, setiap tahunnya Kota Balikpapan selalu kebanjiran. Dan perlu diingat,  Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang IKN baru di Kaltim, permasalahan banjir harus diseriusi penanganannya, lakukan antisipasi sebelum terjadi banjir,” tegas Prof.

Selain masalah banjir, estetika kota juga menjadi sorotan. Lantaran maaih adanya kesemerawutan kabel yang melintang di tengah kota.

“Kami harapkan penataan kota masuk dalam pembenahan 100 hari kerja Wali Kota Rahmad Mas’ud. Bagaimana kota kita ini terlihat cantik, benar-benar indah, rapi, aman dan tentu nyaman dihuni,” tandasnya.

Bahkan, Gepak Kuning Kaltim menegaskan akan mendukung kebijakan-kebijakan Wali Kota Balikpapan asalkan pro ke rakyat. “Kami akan selalu mendukung itu (kebijakan-kebijakan) asalkan pro ke rakyat,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *