Sama-Sama Mabuk Miras, Seorang Pria Tikam Temannya Sendiri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Begini jadinya jika terpengaruh minuman keras (miras). Teman karib pun bisa menjadi musuh dan menjadi sasaran tindak kekerasan. Seperti yang dialami seorang pria berinisial TG (24), dia terpaksa menerima luka tusukan di perutnya lantaran ditikam oleh temannya sendiri berinisial AR (20).

Aksi penganiayaan itu terjadi pada Selasa (25/5) lalu. Kejadiannya sekitar pukul 02.30 Wita ketika keduanya tengah menenggak miras. Namun lantaran terlibat cekcok, AR yang tak terima lantas menusuk perut TG menggunakan sebilah senjata tajam (sajam) jenis badik.

Waka Polresta Balikpapan, AKBP Sepbril Sesa didampingi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo, mengatakan korban dan pelaku hubungannya teman saat itu mereka sama-sama mabuk, kemudian tersangka melakukan penikaman kepada korban.

“Korban hingga saat ini masih dalam keadaan selamat,” ungkap Sebpril Sesa, pada Senin (31/5).

Korban dan pelaku, lanjut Sepbril, saling tidak sadar atau dalam kondisi mabuk. Dimana kejadiannya sendiri terjadi di kawasan Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Karang Jati, Kota Balikpapan.

Persisnya, di Gedung Parkir Kantor Pertamina depan SPBU Karang Anyar. Akibat kejadian itu korban TG mengalami luka dibagian perut sebanyak satu tusukan.

TG yang tak terima lantas mengadu ke Polresta Balikpapan. Berikut pada keesokan harinya, AR kemudian berhasil diamankan keesokan harinya setelah kejadian penganiayaan tersebut.

Tak ketinggalan, berikut barang bukti berhasil diamankan dari tangan tersangka berupa sajam yang digunakan untuk menganiaya korban dengan karakter panjang 24 centimeter.

“Pelaku disematkan Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” tandas Sepbril.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *