Gerimis Tak Menghalangi Sikap Hormat Detik-Detik Proklamasi, Puryadi: Ini Sebagai Rasa Cinta Tanah Air dan Kebangsaan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelaksanaan detik-detik proklamasi yang digelar di 15 titik di kota Balikpapan berjalan lancar, bahkan warga sangat antusias dalam mengikuti iringan lagu Indonesia Raya.

Seperti yang terlihat di Bundaran Lampu Merah Rapak, meski suasana gerimis tidak menghalangi pelaksanaan sikap hormat detik-detik proklamasi pada pukul 11.17 Wita saat sirine tanda detik proklamasi berbunyi.

Bahkan saat itu semua masyarakat yang melintas, termasuk Anggota DPRD kota Balikpapan Puryadi bersama DPC Partai Nasdem dan Ranting Balikpapan Utara, TNI-Polri, Dishub, Relawan Garuda dan lainnya langsung sigap mengambil posisi untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Terlihat Puryadi membawa sang saka merah putih di Simpang bundaran Rapak, Selasa (17/8). Hal ini patut dilakukan, berhenti sejenak menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara republik Indonesia.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang berlangsung di simpang lampu merah Muara Rapak.

“Kami dari partai Nasdem, sebagai warga negara Indonesia yang sangat menghormati akan perjuangan pahlawan yang telah merdeka. Kita luangkan waktu sejenak untuk menghormati saat detik-detik proklamasi,” ucap Puryadi usai penghormatan detik detik proklamasi.

Dikatakannya, meski suasana gerimis, ini tidak menghalangi suatu hambatan untuk rasa cinta kepada NKRI. Arti proklamasi, sebagai penerus bangsa dengan selalu mengingat jasa para pahlawan sebagai rasa cinta tanah air dan kebangsaan.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *