Metro Kaltim

Giat Mulawarman Peduli, Kodim Sangatta Terus Sentuh Warga Kurang Mampu

Sangkulirang, Metrokaltim.com – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat serta meningkatkan kepedulian Kodim 0909/Sangatta, melalui jajaran Koramil 0909-02 Sangkulirang melakukan aksi sosial, berupa pemberian bantuan kepada salah satu warga yang terkena musibah kebakaran atas nama ibu Suwardi (52) yang berprofesi sebagai nelayan. Yang merupakan warga pantai sating RT 14 Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Bantuan kepada ibu Suwardi diserahkan langsung Babinsa Serma Taufik. Pada kesempatan itu Danramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Cba Heru mengatakan bahwa giat sosial pemberian bantuan sembako bagi warga yang tidak mampu maupun yang terkena musibah adalah sebagai wujud kepedulian, jajaran Kodim 0909/Sangatta khususnya Koramil Sangkulirang.

“Pada aksi bantuan sosial tersebut merupakan kepedulian kami,serta sebagai bentuk dari kemanunggalan TNI Rakyat,” tegas Danramil Sangkulirang Heru.

Dia menambahkan, aksi sosial yang dilaksanakan merupakan salah satu program skala prioritasnya TNI dalam hal ini baik Kodim 0909/Sangatta bersama Koramil sebagai 8 aturan kewajiban bagi jajaran.

“Kita harus mengedepankan membantu masyarakat tidak hanya dari sisi pertahan Hamkam saja demi kedaulatan NKRI, akan tetapi termasuk membantu warga yang terbilang kurang mampu atau tengah dilanda kesulitan ekonomi, sekaligus memupuk jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat pada umumnya,” tutup priadengan pangkat tiga balok kuning dipundak ini.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *