Gubernur Kaltim Berharap Target Vaksin 70 Persen Hingga Akhir Tahun

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk meningkatkan head Immunity, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus gencar melaksanakan percepatan vaksinasi di berbagai daerah. Seperti TNI-Polri yang menggelar serbuan vaksinasi massal sebanyak 4.500 dosis vaksin dan 5.000 pembagian sembako.

Yang mana serbuan vaksinasi ini diberikan kepada seluruh masyarakat, pelajar SMP dan SMA, mahasiswa, lansia, petugas pemakaman, pasukkan kuning dan manusia gerobak.

Lebih jauh, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, pencapaian vaksinasi di Katim sudah mencapai 50 persen untuk dosis pertama, dan 31 persen untuk dosis kedua. Percepatan vaksinasi disebar ke Kaltim hingga daerah perbatasan.

“Kami terus melakukan percepatan vaksinasi dan untuk ketersedian vaksin lumayan banyak disebarkan ke kaltim dan daerah perbatasan,” ucap Isran Noor saat ditemui awak media di BSCC Dome, Rabu (13/10).

Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan TNI-Polri yang ikut melakukan percepatan vaksinasi dalam memutuskan penyebaran covid-19 di Kaltim.

Ditambah peran institusi yang begitu besar dalam membantu negara untuk pelaksanaan penanggulangan covid-19 dan pemberian vaksin ke warga.

“Kami berharap capaian herd Imunity di Kaltim pada akhir tahun 2021 bisa mencapai 70 persen,” harapannya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *