Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Kunjungi Rudenim Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kantor Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan mensapat kunjungan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto , pada pada Kamis (14/10/2021) siang.

Kedatangan Staf Ahli ini untuk melakukan peninjauan dan pengarahan kepada seluruh petugas Rudenim. Dalam rangka pembenahan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Lucky Agung memberikan atensi kepada seluruh petugas agar dapat meraih predikat WBK dan WBBM. Menurutnya ada tiga tipe yang wajib dijalankan secara maksimal.

Kegiatan kunjungan Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi ke Rudenim Balikpapan.

“Yaitu perencana, strategi dan implementasi. Perencanaan itu bagaimana merencanakan dengan baik, sedangkan strategi itu bisa kita laksanakan untuk meraih tujuan kita dan implentasinya adalah berupa komponen hasil itu adalah pelayanan yang prima pelayanan yang baik kepada masyarakat dan juga memiliki aparatur yang bersih dari KKN,” terang Lucky Agung disela kunjungannya.

Menurutnya, meski Rudenim Balikpapan tidak memiliki aktivitas yang krodit, namun seluruh staf bahkan Kepala Kantor wajib memiliki kreativitas terkait tugas dan fungsinya.

“Sebagaimana diketahui memang Rudenim ini kan walaupun tidak berpenghuni banyak namun demikian Kepala Kantor dan staf memiliki kreativitas terkait dengan tugas dan fungsinya mungkin bisa memberikan sosialisasi bisa memberikan suatu penerangan kepada orang asing yang ada di wilayah Kaltim,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *