Gudang induk RS Kanujoso Djatiwibowo Terbakar

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Rumah Sakit Umum Provinsi Kalimantan Timur Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan yang terletak di jalan MT Haryono pada  Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 10.50 Wita terbakar.

Terlihat Asap tebal mengepul di sela sela gedung ruang rawap inap pasien. Gudang milik Rumah Sakit tersebut berada di kawasan komplek Rumah sakit.

Direktur RS Kanujoso Djatiwibowo Edi Iskandar mengatakan, Kawasan yang terbakar merupakan Gudang Utama milik rumah sakit, yang di dalamnya terbdar berbagai barang berharga termasuk alat kesehatan yang baru dan yang lama.

” memang ada pekerja gudang membersihkan kawasan tersebut di duga sedang membakar sampah, namun api membesar dan tidak bisa di padamkan, maka terjadi kebakaran,” ucapnya saat berada di lokasi kejadian.

BPBD Balikpapan dari berbagai unit di kerahkan unumtuk menjinakkan si jago merah, lantaran api terus berkobar hebat.

Sejumlah pekerja tampak melakukan evakuasi barang barang yang berada di dalam gudang yang terbakar. 

Sementara itu pekerja gudang Yatno mengatakan, jika api terlihat langsung besar sementara pekerja berusaha mendambakan namun api dengan cepat membakar iso gudang yang material mudah terbakar.

” kertas, tempat tidur, sehingga cepat membesar apinya, ditambah angin kencang,” ucap Yatno usai diminta keterangan oleh pihak kepolisian Polsek Balikpapan Utara.

Lokasi gudang yang terbakar saat ini sudah di garis polisi untuk kepentingan penyidikan, sementara baru satu orang saksi yang di mintai keterangan perihal kebakauyang terjadi. ( Ries).

120

Leave a Reply

Your email address will not be published.