Hadang Pemudik, 74 Posko Dibangun di Wilayah Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H, Polda Kaltim akan melaksanakan operasi ketupat mulai tanggal 6-17 Mei 2021 di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Harry Rudolf Nahak mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan operasi ketupat, pihaknya menurunkan 1.260 personil yang tergabung dari TNI-Polri, stackholder seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, dinas kesehatan, dan lain-lain.

Sementara untuk titik-titik lokasi yang rawan, seperti arahan Kapolri yang disampaikan dalam sambutan Gubernur Kaltim, titik pertama yakni pusat keramaian, pasar dan sebagainya, tempat wisata, tempat ibadah yang menjadi perhatian.

“Karena ini menyangkut protokol kesehatan juga, jadi ada 4 titik penyekatan dari luar provinsi, antaranya 2 di pasir, 1 Kutai Barat dan 1 Berau, masuk dari Kaltara Kalteng dan Kalsel,” ucap Herry Nahak di depan awak media, Rabu (5/5).

Sedangkan untuk posko covid-19, akan di cek daerah-daerah yang harus ada posko seperti arahan tadi. Dan ia akan menaruh setidaknya ada 74 posko antaranya pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

“Dengan adanya 74 posko tersebut, diharapan dapat membantu pengamanan lingkungan,” tuturnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *