Halili Kembali Nahkodai LPM Gunung Samarinda Periode 2022-2025

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara (Balut) melaksanakan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Samarinda masa bakti 2022-2025, yang digelar di Aula kelurahan, Sabtu (12/2/2022) pagi.

Pemilihan LPM diawali dengan penjaringan calon oleh seluruh ketua RT Gunung Samarinda. Dari penjaringan terdapat 3 calon, yakni Bambang Irawan dapat 9 suara, Halili Adi Negara dapat 46 suara dan Wiwin dapat 2 suara.

Ketua Panitia LPM Gunung Samarinda Wiwin Deruh mengatakan, usai penjaringan, ada dua ditetapkan sebagai calon ketua LPM yakni Halili dan Bambang.

“Dari penghitungan suara, Halili terpilih sebagai ketua LPM Gunung Samarinda mendapat 48 suara dan Bambang 11 suara,” ucap Wiwin Deruh saat kegiatan.

Untuk LPM terpilih, Panitia meminta agar LPM terpilih segera menyusun struktur organisasi, dan panitia memberikan waktu selama 7 hari sejak ditetapkan pemilihan ini.

Lebih jauh, Ketua LPM terpilih Halili Adi Negara mengatakan, dirinya akan bekerja secara maksimal dan akan melanjutkan kegiatan yang belum dikerjakan pada periode 2019-2022.

“Dalam 100 hari kerja kedepan, kami akan melihat usulan ketua RT. Dan kami siap membantunya,” ujar Halili Adi Negara usai pemilihan LPM, Sabtu (12/2).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyambangi lingkungan yang belum maksimal dalam pembangunan maupun bidang lainnya. Sementara masukan salah satu ketua RT dalam bidang ekonomi, ia akan maksimalkan lagi kedepannya.

“Kami berharap semoga kedepan LPM priode 2022-2025 semakin baik dan maju, sesuai moto Maju Terus Pantang Mundur,” jelas Halili.

Ditanya perihal struktur organisasi LPM, dikatakan bahwa struktur masih sama dengan yang lama, dan ia akan menambah bidang-bidang lain seperti wakil ketua dan penasehat.

“Dan untuk pembangunan di kelurahan kami selalu memonitor, karena LPM selalu berkoordinasi dengan kelurahan,” akunya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *