Helmi Abdullah Memaksimalkan Waktu Reses, Menjaring Sebanyak-banyaknya Aspirasi

Samarinda, Metrokaltim.com – Memaksimalkan waktu reses untuk menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi dari para konstituen atau warga di dapilnya, Wakil Ketua DPRD Samarinda Helmi Abdullah, yakni kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang.

Kepada awak media, politisi Gerindra ini mendeklamasikan ragam usulan yang ia peroleh dari warga saat reses anggota DPRD Samarinda di Masa Sidang I Tahun 2022 ini.

Helmi yang juga ketua DPC Gerindra Samarinda mencatat, setidaknya ada 10 usulan yang ia terima dari dua lokasi berbeda yang dikunjunginya.

Prasaran tersebut, di antaranya terkait dengan semenisasi jalan, drainase, renovasi fasilitas umum layaknya masjid dan posyandu hingga pengadaan bibit dan pupuk untuk masyarakat petani.

“Usulan masyarakat akan kita masukkan bersamaan dengan usulan program musrembang untuk dianggarkan pada tahun 2023,” tutur Helmi.

Sebagai informasi, setiap anggota DPRD Samarinda diberi kurun waktu selama sepekan untuk menjaring aspirasi konstituennya. Waktu pelaksanaan reses diatur per 3 hingga 10 Februari 2022. Tiap anggota DPRD Samarinda, akan turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing.

Sementara ini, Helmi diketahui telah menjaring aspirasi warga di Rt 13 Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Damarinda Utara pada 8 Februari dan Rt 28 Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara pada 9 Februari 2022. (Adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *