Balikpapan Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa masa sidang 1 tahun 2022, dengan agenda memperingati HUT ke-125 kota Balikpapan. Yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (9/2/2022).

Dalam rapat paripurna, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan beberapa hal yang akan dilaksanakan di tahun 2022, terkait dengan anggaran untuk masyarakat.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh memaparkan, salah satunya adalah memberikan seragam gratis untuk siswa baru ditingkat SD dan SMP.

“Jadi jangan sampai salah persepsi, bahwa yang digratiskan itu siswa baru yang masuk di SD dan SMP,” ucap Abdulloh saat press conference, Rabu (9/2) siang.

Kemudian BPJS kesehatan Gratis kelas 3 yang sudah berjalan mulai APBD Perubahan tahun 2021, dan akan berlanjut APBD Tahun 2022. Selain itu, program pengendalian banjir DAS Ampal akan segera dilaksanakan tahun 2022.

“Kami alokasikan anggaran secara multiyeas, mulai 2021-2023 berkisar antara Rp 150 Miliar,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa sejatinya memang anggaran Rp 150 miliar itu masih jauh dari kecukupan untuk penanganan banjir di Balikpapan. Karena grand design atau masterplan yang ada lebih dari Rp 500 miliar.

“Jadi jangan juga dipersepsikan Rp 150 miliar kok masih banjir, banjir tidak akan berakhir karena seiring pertumbuhan penduduk dan pembangunan kota Balikpapan, apalagi sebagai kota penyangga IKN,” paparnya.

Tidak hanya itu, juga ada permohonan pembangunan SMP di Balikpapan Barat, Selatan dan Utara. Untuk di Balikpapan Utara dan Selatan (Regency) pembangunan SD dan SMP Terpadu, serta di Barat pembangunan SMP yang sudah mulai lelang dan akan dilaksanakan kegiatannya.

“Tadi juga disampaikan wali kota terkait rumah sakit sayang ibu di Balikpapan Barat yang dialokasikan anggaran sekitar Rp 160 milliar dan kemungkinan bisa bertambah. Dan itu akan dilaksanakan secara Multiyeas di tahun 2022-2023,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

4

Leave a Reply

Your email address will not be published.