Hiekraf Gelar Rapat Pengurus, Akan Laksanakan Seminar dan Raker Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Kaltim

Balikpapan Metrokaltim.com, – Himpunan Pengusaha Ekonomi Kreatif (HIEKRAF) akan menyelenggarakan Seminar dan Rapat Kerja (RAKER) pada tanggal 5 Februari 2022 mendatang di Balikpapan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum HIEKRAF Anwar Cholis didampingi Ketua Pelaksana Dharma Hadi dan Irma Ramadani, pada rapat konsolidasi dan pembentukan panitia Seminar dan Raker, di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan, Selasa (4/1).

 
Pada rapat tersebut para pengurus HIEKRAF yang mewadahi pelaku usaha dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Kaltim, diberi waktu untuk memperkenalkan produk ekraf masing-masing pengurus.

Rapat juga membahas persiapan teknis pelaksanaan acara serta pendalaman program kerja masing-masing bidang. Seminar dan Raker HIEKRAF 2022 yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina HIEKRAF sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim H.M Sa’bani dan mengundang Neil El Himam Deputy Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, H Rahmad Mas’ud Walikota Balikpapan, Abdulloh S,Sos Ketua DPRD Balikpapan Aries Adriyanto Keyua APPBI Kaltim sebagai pembicara dalam seminar yang bertemakan “Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif”.
Acara yang nantinya akan berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan ini merupakan hajatan besar HIEKRAF yang akan dihadiri oleh pengurus, anggota HIEKRAF serta dari BUMN, Perusahaan Swasta, Pemerintahan, Akademisi, Profesional, dan Organisasi Kemasyarakatan.

“Inilah kesempatan HIEKRAF dalam membangun dan berupaya menggerakkan anggota serta masyarakat untuk bangkit segera meningkatkan sumberdaya berkualitas dari semua pelaku ekraf,” ujar Anwar Cholis yang biasa disapa Olle ini.

Olle melanjutkan, merupakan sinyal positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif dan tentunya dapat menunjang prospek kedepannya dalam mengembangkan ekonomi daerah.

“Acara ini harus terselenggara dengan baik dengan tetap menegakkan protokol kesehatan yang berlaku. Oleh karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan dalam kegiatan ini,’’ imbuh Founder Borneoland Group yang memiliki bidang usaha terdiri dari Event Organizer, Media, Desain Interior dan Managemen Outbound. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *