Hitung Cepat, dr Fahmi-Masitah Unggul di Paser, Sapu Bersih Kemenangan di Seluruh Kecamatan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Berdasarkan hasil penghitungan cepat, pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Paser. Pasangan dr Fahmi Fadli dan Hj Syarifah Masitah Assegaf (FM), pasangan nomor urut 3 ini berpeluang besar duduk di Paser 1 dan 2.

Berdasarkan real quick count versi badan saksi nasional Paser, pasangan dr Fahmi-Masitah memperoleh suara 46,13 persen. Serta dari quick count FM Center meraih 58.017 suara atau presentasi 45,01 persen. Sedangkan data dari website pilkada2020.kpu.go.id pada 10 Desember, pukul 15.52 Wita, meraih 46,7 persen.

“Kami memperoleh 57.747 suara berdasarkan C1 saksi yang tersebar di TPS 10 kecamatan. Sehingga kami melihat jarak yang sangat jauh antara perolehan suara (paslon) lainnya,” kata dr Fahmi, dalam konferensi pers di Graha Kemenangan FM Center Jalan RA Kartini, Kamis (10/12) siang.

Dikatakannya, perolehan suara yang diraih ini adalah kemenangan bersama. Dirinya meminta kepada tim pemenangan untuk mengawal hasil
perolehan suara ini sampai ditingkat pleno kabupaten. Dihadapan awak media ia menegaskan, jika kemenangan yang dihasilkan atas kerja keras dan kerja cerdas tim.

“Pertama kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Juga kepada orangtua yang telah memberikan bimbingan dan dukungan. Serta kepada tim pemenangan, relawan, kader, simpatisan dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser,” pinta dia.

Sementara Masitah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, baik ditingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai lingkup RT. Karena memperlihatkan kinerja yang sangat luar biasa, mampu mengantarkan ke Paser 1.

“Terima kasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan kepada kami. Tolong doakan kami berdua, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, dan membawa perubahan untuk Kabupaten Paser,” terang Masitah.

Dalam konferensi pers itu, turut dihadir pula Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Paser, Ikhwan Antasari dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi. Diakui Ikhwan, jika dari awal ia yakin pasangan dr Fahmi-Masitah bakal meraih hasil terbaik pada Pilkada Paser.

“Kemenangan sepertinya sudah kami hitung. Kami meyakini dua partai pengusung (PKB-Golkar) ini benar-benar jalan, baik tim, kader, relawan, simpatisan semuanya jalan. Hasilnya, 10 kecamatan sapu bersih,” ungkapnya.

Sedangkan Hendra Wahyudi selain mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan partai yang telah bahu-membahu mencapai kemenangan untun dr Fahmi-Masitah. Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Pilkada, karena berjalan dengan lancar.

“Juga terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri yang telah menjaga dan ketertiban lancarnya Pilkada ini,” tandasnya.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *