HMSI Bersama PT Antasena Grand Opening dan Customer Ghatering Hino Euro4

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melaksanakan Grand Opening dan Customer Ghatering Hino Euro4 dengan tema tangguh di jalan, untung di tangan, yang digelar di Jl Soekarno Hatta KM 10,5 Balikpapan Utara, Selasa (21/6/2022).

HMSI bersama dealer resmi PT Antasena Agung Jaya terus memberikan layanan total support kepada seluruh pelanggannya yang berada di Balikpapan. Dimana Hino meresmikan showroom terbaru fasilitas 3S yaitu sales, service dan spare part.

“Balikpapan terus bertransformasi menjadi kawasan metropolitan dan sangat pesat membangun kota dan masyarakatnya. Selain itu, sebagai kota penyangga IKN baru di Kaltim. Untuk itu, penting bagi kami memberikan layanan yang lengkap sebagai bentuk total support bagi kemudahan operasional bisnis pelanggan di sini (Balikpapan),” ucap President Director HMSI Masato Uchida saat prescone, Selasa (21/6/2022) pagi.

Pertama-tama Masato mengucapkan selamat datang atas kehadirannya di Grand Opening Hino Balikpapan dan Euro 4 Customer Ghatering. Ia senang bisa bertemu secara langsung setelah pandemi covid-19 dan PPKM.

Press conference Grand Opening dan Customer Gathering.

Kegiatan ini adalah kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Hino dan teman-teman media yang ada di Balikpapan. Kalimantan Timur merupakan area penting, salah satu penghasil tambang, sehingga kegiatan bisnis dan ekonomi sangat sibuk di sini, karena banyak perusahaan nasional dan multinasional yang beroperasi di Balikpapan.

“Untuk itu, kami bersama dealer resmi PT Antesia Agung Jaya terus meningkatkan pelayanan total support kepada pelanggan di sini. Dengan meningkatkan fasilitas HMSI dari mini 3S menjadi big 3S,” jelasnya.

Saat ini outlet Hino di Balikpapan memiliki 6 bay service yang sebelumnya hanya 2 bay. Tentunya dengan fasilitas yang terbaru, kini ini Hino dapat melayani kebutuhan konsumen menjadi lebih cepat dan menyeluruh.

Untuk lebih jelas, akan disampaikan langsung oleh COO Director HMSI Santiko Wardoyo dan informasi yang lebih detail perihal produk dan layanan barunya akan disampaikan tim dealer Hino.

Lanjut Santiko, bahwa hari ini ada 2 acara besar yakni grand opening showroom Balikpapan dan memperkenalkan Line Up Euro4 di Balikpapan. Melalui event ini customer dapat melihat langsung truk Hino Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan, serta memenuhi regulasi pemerintah.

Hino Euro4 sendiri sudah diluncurkan secara resmi ke publik pada 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Total ada 44 varian yang lengkap dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, Heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Di Balikpapan aktivitas bisnis dan ekonomi sangat tinggi, mempunyai basis ekonomi berupa industri pertambangan minyak, batu bara dan gas. Sehingga area ini banyak dihuni perusahaan nasional dan multinasional.

“Untuk itu kami meningkatkan fasilitas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan didasari produk yang tangguh untuk meningkatkan keuntungan di tangan,” tambah COO Director HMSI.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan teruji di lapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalys (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO) dan hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (ERG) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variabel Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif. Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3× penyaringan dan injektor full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

“Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro 4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran,” terangnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *