Hore Warga yang Lahir 1 Juli Gratis Pembuatan SKCK di Polres Kutai Timur, Kegiatan Menyambut Hari Bhayangkara ke-74

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Kutai Timur yang lahir pada 1 Juli, karena Polres Kutai Timur menyelenggarakan kegiatan pembuatan SKCK gratis kepada warga yang kelahirannya tanggal 1 Juli, sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial (bansos) kepada masyarakat yang kurang mampu di beberapa Desa wilayah Kabupaten Kutai Timur, pada Selasa (23/6).

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Kami berharap semoga pembuatan SKCK gratis dan bansos yang diserahkan kepada masyarakat dapat meringankan kesulitan di tengah suasana pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapolres Kutim.

Indras menyebutkan, pengurusan SKCK secara gratis bagi masyarakat Kutai Timur adalah yang hari kelahirannya bertepatan dengan Hari Bhayangkara yang diperingati pada setiap tanggal 1 Juli.

Selain itu, warga yang hendak mengurua SKCK juga harus melengkapi persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan seperti, pelayanan pada tanggal 1 Juli 2020, foto copy KTP, KK (Kartu Keluarga) dan akte kelahiran, pas foto ukuran 4 × 6 sebanyak 4 lembar, surat keterangan dari kepala desa atau lurah, serta mengisi formulir.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pembuatan SKCK gratis tersebut merupakan wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *