Ina Jabat Dewas PDAM Tirta Kandilo, Bupati: Selalu Amanah dalam Distribusi dan Penjualan Air

Tana Paser, Metrokaltim.com – Ina Rosana resmi mengemban amanah baru, setelah dilantik menjadi Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum PDAM Tirta Kandilo, periode 2021 – 2024. Pelantikan sendiri dilakukan di Pendopo bupati Kabupaten Paser, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (28/12).

Ina, setidaknya mulai aktif awal 2021 mendatang. Diketahui, sebelumnya menjabat sebagai asisten perekonomian dan pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Ia dilantik langsung oleh Bupati Yusriansyah Syarkawi.

Mewakili Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser, H Kaharuddin dalam sambutan mengatakan, PDAM Tirta Kandilo satu-satunya perusahaan pengelolaan air bersih dan atau air minum, diharapkan untuk selalu amanah dalam distribusi dan penjualan air di wilayah Kabupaten Paser.

Ina mendapat ucapan selamat dari Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi.

“PDAM Tirta Kandilo juga berfungsi sebagai pemberian jasa teknis kepada masyarakat, dan berhubungan dengan bidang air minum serta air bersih, baik diminta maupun tidak, mengantisipasi sumber daya air, PDAM dapat melaksanakan pengelolaan sanitasi dan air limbah. Sehingga memberikan kontribusi terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” katanya.

Guna menjalankan fungsinya, dijelaskan Kaharuddin dibutuhkan Dewan Pengawas PDAM Tirta Kandilo Kabupaten Paser. Sehingga bisa melakukan pengawasan dan memberikan nasehat kepada direktur dalam pengelolaan PDAM, dengan rekomendasi dan laporan kepada Bupati.

Ina (enampat dari kiri) berfoto bersama usai di lantik.

Dirinya mewakili Pemkab Paser, tak lupa mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Dewas periode sebelumnya, atas apa yang telah diabdikan.

“Dan kepada yang baru dilantik, kami ucapkan selamat bertugas. Selamat bertugas kembali. Semoga tetap amanah, semoga dapat melakukan fungsinya, menjawab isu-isu strategis dan permasalahan air di Kabupaten Paser,” pungkas wakil bupati.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han), serta pejabat di lingkungan Pemkab Paser.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *