Infrastruktur, Bibit Tanaman dan Ternak di Suarakan, Reses Elly di Muara Samu Didominasi Fasum

Tana Paser, Metrokaltim.com – Selama sepekan, anggota legislatif DPRD Kabupaten Paser melaksanakan reses masa persidangan ke I pada 2021. Reses atau jaring aspirasi masyarakat ini, untuk mengetahui keluhan atau harapan dari warga. Baik masalah fasilitas umum (fasum) maupun fasilitas sosial (fasos).

Salah satunya reses yang dilaksanakan Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Paser, Elly Ermayanti. Serap aspirasi ini dilakukan dibeberapa desa di Kecamatan Muara Samu. Keinginan masyarakat pun didominasi masalah infrastruktur.

“Mayoritas mengusulkan perbaikan jalan antar desa di Kecamatan Muara Samu,” kata Elly Ermayanti.

Dikatakannya, warga berharap kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Paser terpilih, untuk memperhatikam masalah infrastruktur, bahkan dijadikan prioritas, khususnya dari Desa Lolo ke Muara Samu.

Tak cukup sampai disitu, kelompok tani ini juga ikut bersuara, dimana mengajukan adanya bantuan bibit tanaman untuk perkebunan, pun dengan peternak meminta hal serupa.

“Apa yang kami terima dari reses ini, lebih dulu ditampung dan dijadikan Pokir (Pokok-Pokok Pikiran). Terutama usulan yang dinilai menjadi skala prioritas,” pungkas Politisi PKB ini.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *