Metro Kaltim

Ismunandar Jadi Inspektur Upacara di HUT Kutim Ke – 20, Wujud Cinta Akan Kabupatennya

Sangatta, Metrokaltim.com – Demi keciantaannya terhadap Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Bupati Kutim H Ir Ismunandar MT yang sebelumnya tengah menjalani pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, mengambil ijin sejenak untuk dapat hadir dalam agenda pelantikan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, serta memimpin langsung upacara peringatan HUT Kabupaten Kutim ke-20, pada Sabtu (12/10). Upacara yang digelar di halaman kantor Pemkab Kutim ini, Ismunandar menjadi inspektur upacaranya.

Yang mana apel peringatan HUT Kutim ini turut didampingi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, ST MM bersama istri, sekaligus Kabid Promosi dan Perindustrian Dinas Pariwisata Kutai Timur, Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Frigasih SH.MAP, Wakil Ketua II Asti Nazar, Wakil Ketua II Aspan, Sekkab Kutim Irawansyah, para asisten, pejabat di segenap FKPD Kutim, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, jajaran perwakilan lanal, Polisi Militer serta tamu undangan lainnya.

Bupati Kutim Ismunandar saat menjadi inspektur upacara HUT Kutim ke-20 tahun.

Dalam sambutan Bupati Ismunandar pada kesempatan itu mengungkapkan memasuki usia yang ke – 20 tahun Kabupaten Kutim, banyak berbagai progress pembangunan yang terealisasi dan menyentuh langsung masyarakat.

“Ini artinya saya bersama dinda Wabup Kasmidi bersama-sama menuntaskan berbagi tahapan progres, yang meliputi kebutuhan mendasar atau skala prioritas seperti air dan listrik dengan pencapaian 70 sampai dengan 80 persen Kutim bertahan kian sukses, maju dan berjaya,” terang Ismunandar.

Ismunandar saat memberikan penghargaan kepada para Camat dan Kades berprestasi.

Pada kesempatan itu Ismunandar sekaligus memberikan plakat penghargaan kepada Camat Mulyono atas keberhasilan pencanangan program Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang laik dan sehat. Tidak hanya itu saja beberapa kades juga turut mendapat piagam prestasi terbaiknya termasuk Qori terbaik.

Upacara kian semarak tak kala dihibur dengan atraksi performa drumband gita ananta santika dari Batalyon Zeni Tempur 17/AD, yang turut dihadirkan Dandim 0909 Letkol Czi Pacare yang tampil memukau.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *