Jafar Terpilih Sebagai Ketua LPM Karang Joang 2023-2026

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut) kembali melakukan penjaringan untuk calon Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Karang Joang masa bakti 2023-2026. Yang dilaksanakan dikantor Kelurahan Karang Joang, Selasa (13/6/2023).

Sebelumnya panitia pelaksana telah menawarkan dua opsi kesepakatan kepada para ketua RT se-kelurahan Karang Joang. Pertama meneruskan masa bakti ketua LPM lalu, dan kedua melakukan penjaringan (pemilihan kembali).

Pada saat opsi pertama disepakati, Ketua panitia pemilihan LPM Karang Joang Sugiono mengatakan, ada beberapa RT yang menginginkan pemilihan secara demokrasi dengan mengadakan penjaringan atau melalui tulisan kertas.

“Dari 59 Ketua RT yang hadir, akhirnya disepakati lewat kertas, dan terpilihlah  Jafar Sodik menjadi Ketua LPM terpilih dengan hitungan suara Jafar Sodik mendapat 33 suara, Hendrik mendapat 23 suara, dan Sugiono mendapat 3 suara,” ucap Sugiono kepada awak media, Rabu (14/6/2023) malam.

Berdasarkan jumlah suara yang diperoleh, akhirnya Jafar Sodik ditetapkan sebagai Ketua LPM Karang Joang atas kesepakatan ketua RT.

“Ini terbukti pemilihan bukan melanjutkan LPM yang lama, dan selanjutnya akan mengajukan SK. Semua tetap berpedoman pada Perda,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPM terpilih Jafar Sodik menambahkah, tujuan utama kedepannya dirinya sangat berharap para ketua RT di Karang Joang bisa bersatu seperti dulu lagi. Sehingga setiap permasalahan yang ada di Karang Joang dapat diselesaikan bersama-sama.

“Karena banyak PR yang harus kami benahi kedepannya, agar Karang Joang ini lebih maju,” tambah Jafar.

Dan untuk program kedepannya, pihaknya akan lebih fokus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), mengingat masih banyak warga Karang Joang yang belum bekerja. Sedangkan lapangan pekerjaannya ada, maka itu yang perlu diperjuangkan.

“Mungkin untuk perbaikan lingkungan berupa semenisasi memang sudah ada bantuan dari pemerintah,” paparnya. (mys/ries)

255

Leave a Reply

Your email address will not be published.