Metro Kaltim

Jaga Kondusifitas Balikpapan, Kapolres, Dandim dan Pemkot Balikpapan Gelar Pertemuan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Balikpapan, Polres, Pemkot dan Kodim 0905 Balikpapan serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Tokoh pemuda, yang ada di Balikpapan duduk bersama di ruang RUPATAMA Polres Balikpapan, untuk bersama berkomitmen menjaga Balikpapan dalam keadaan aman. Pertemuan ini di lakukan pada Kamis (17/10) pagi.

Dalam pertemuan yang di lakukan ini, secara bersama mendeklarasikan kedamaian di Balikpapan, termasuk tidak terprovokasi atas kejadian kejadian lain yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan kota Balikpapan, serta sepakat tidak ada pengerahan masa ke daerah konflik di manapun.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta menjelaskan, pertemuan yang dilakukan ini tidak lain untuk menjaga Kamtibmas Balikpapan, pasca kejadian di PPU terlebih jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang terpilih tahun 2019-2024.

“Secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk masyakarat Balikpapan,” ungkapnya.

Deklarasi yang di buat bersama ini nantinya akan di gunakan sampai kapanpun, dan di jadikan landasan bersama untuk seluruh masyarakat Balikpapan sehingga keamanan, Ketertiban, terus terjaga di kota Balikpapan.

Senada dengan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, komitment bersama yang tercipta dalam pertemuan di Polres Balikpapan, untuk menjaga kondusifitas Kalimantan Timur khususnya Balikpapan dan Penajam Paser Utara tetap kondusif yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Pemerintah kota sangat berterima kasih kepada warga Balikpapan yang selama ini sudah menjaga Balikpapan sehingga keamanan dan ketertiban bisa berjalan DNA di rasakan oleh masyarakat Balikpapan terlebih tamu yang datang merasakan kenyamanan tersebut,” ulasnya.

Pertemuan dengan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Tokoh pemuda, di polres Balikpapan di tandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas Balikpapan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *