Jalan Longsor Sudah Berdampak ke Rumah Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan laporan masyarakat mengenai jalan longsor yang selalu tergerus menyebababkan jalan poros warga Perumahan Graha Indah, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara alami rusak parah.

Menanggapi hal itu, Ketua LPM Graha Indah Syarifuddin Oddang meninjau lokasi jalan amblas di RT 7 Kelurahan Graha Indah, Sabtu (20/3).

“Saat ninjau, jalan terlihat rusak parah bahkan hampir putus mengenai rumah warga sekitar,” ucap Syarifuddin Odang.

Dikatakannya, kerusakan ini sudah berlangsung cukup lama yakni sejak 2019 lalu, bahkan sudah berulang kali telah disampaikan kepada Pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU), namun belum ada titik kejelasan sampai saat ini.

“Kami sudah berulang kali sampaikan ke pemerintah kota, karena ini skala prioritas, tetapi sampai saat ini belum terealisasi padahal anggaran yang dibutuhkan tidak terlalu besar,” jelasnya.

Jika perbaikan dilakukan baru rusak, tentu ini tidak akan separah ini, tetapi nyatanya dibiarkan begitu saja. Kalau terus dibiarkan, bisa memakan anggaran yang besar.

Dijelaskannya, jalan amblas ini merupakan jalan poros dari pintu gerbang perumahan Graha Indah. Jalan ini juga sebagai jalan pengalihan jika ada kemacetan.

Dirinya berharap agar pemerintah tidak bicara mengenai anggaran ataupun sklaa prioritas, tetapi jalan ini longsor, putus, ditambah lagi satu rumah tampak gantung.

“Saya tadi telepon Dinas PU, langsung tinjau bersama melihat fisik dan kondisi sesunguhnya karena warga hampir setiap hari juga nelpon ke kami,” akunya.

Oddang meminta agar DPU meninjau dan untuk segera merealisasikan jalan ini. Karena ini kebutuhan masyarakat, dan jika berbicara skala prioritas ini lebih prioritas karena jalan putus tidak bisa dilewati

“Hari ini mewakili masyarakat Graha Indah khususnya RT 7. Mudah mudahan dari DPU segera mengerjakan jalan ini karena tidak bisa dilewati,” tuturnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *