Jalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi, Dapur Lapangan Brimob Sediakan Makanan Buka Puasa untuk Warga Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bulan suci Ramadan tahun 1441 Hijriah begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini umat muslim menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi covid – 19. Hal inilah yang membuat jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim terpanggil untuk menyediakan hidangan buka puasa untuk warga Kota Balikpapan.

Uniknya hidangan itu dimasak langsung oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Makanan tersebut dimasak dan disajikan langsung oleh personel menggunakan peralatan yang telah tersedia di Dapur Lapangan Brimob Kaltim. Makanan ini diracik dan dibuat langsung koki andalan yang merupakan kompilasi personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Menjelang berbuka puasa, makanan pun dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang berada di Kota Balikpapan, sebelum menikmati sajian makanan hangat ini Sat Brimob Polda Kaltim mengimbau agar warga diwajibkan lebih dulu cuci tangan di sejumlah keran yang disediakan dirumah masing-masing. Dengan mencuci tangan diharapkan bisa terbebas dari kuman maupun virus, sehingga bisa menyantap makanan dengan nyaman dan aman. Serta giat ini termasuk dalam Bakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat.

Personel Brimob Kaltim langsung membagikan nasi bungkus kepada warga untuk disantap saat berbuka puasa.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menjelaskan, Kegiatan dapur lapangan Brimob tersebut untuk meringankan warga yang terdampak Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Balikpapan, Kaltim.

“Apa yang masyarakat rasakan kami juga merasakan. Karena kegiatan ini sebagai wujud kepedulian atau Bakti Brimob Kaltim kepada masyarakat di tengah wabah penyebaran covid-19. Terus terang kita miris, pendapatan masyarakat berkurang dikarenakan tidak dapat bekerja seperti biasanya. Karena inilah bagian kepedulian yang bisa kami berikan,” ungkapnya.

Pemberian makanan gratis ini sebagai langkah mengurangi dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian atau informal akibat penyebaran covid-19.

(idris/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.