Jalin Sinergitas, TNI AL Balikpapan Turut serta Dalam Serbuan Vaksinasi di BSCC Dome Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Guna Menjalin sinergitas dalam memerangi virus covid 19 di wilayah Kota Balikpapan, Tim Kesehatan Pangkalan TNI Balikpapan berkolaborasi bersama dengan
Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, RST Kodam VI, RS Bhayangkara, Rumkit TNI AU Dan Poltekkes Balikpapan menggelar vaksinasi massal bagi Masyarakat Kota Balikpapan dan sekitarnya bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Kamis (26/08/).

Tim kesehatan dari balai kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Balikpapan yang dipimpin oleh Ketua tim Lettu Laut (K) dr Ridwan bersinergi dengan tim kesehatan dari Dinkes Kota Balikpapan untuk menyalurkan vaksin sebanyak 2700 dosis bagi seluruh masyarakat Balikpapan. kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Balikpapan, TNI dan Polri yang tak kenal lelah untuk terus menerus membantu dalam menyalurkan vaksin guna memerangi penyebaran virus Covid19.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., Mengatakan bahwa peran TNI AL dalam Kegiatan hari ini sesuai dengan Perintah bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., untuk terus menerus menggelar serbuan vaksin dan bersinergi dengan Pemkot serta Polri di wilayahnya untuk mempercepat penanggulangan.dan bisa kita lihat sendiri bahwa akhir akhir ini tren positif penurunan kasus dan peningkatan kesembuhan sudah bisa kita lihat dan rasakan. namun kami TNI AL tidak akan berpuas diri, kita akan terus menggelar serbuan terutama di wilayah kerja kami sampai pandemi ini dinyatakan berakhir.

” Kita akan terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat terutama di wilayah kerja kami hingga pandemi di nyatakan berkahir, serta perekonomian kembali pulih,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini perwira staff Lanal Balikpapan, Kadinkes Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, Kabag Ops Polresta Balikpapan, Kompol Sarbini, Kapolsek Bandara Sepinggan AKP Ropiyani, Kasatpol PP Kota Balikpapan, Bpk Zulkufly.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *