Jalur Global Sport Dibuka Dua Jalur, Khusus Pengendara Roda Dua dan Empat

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Sebelumnya kawasan Jalan MT Haryono tepatnya di Global Sport hanya dibuka untuk satu jalur dari arah Wika-Balikpapan Baru. Namun pada Minggu (30/4/2023) sore, jalan tersebut kembali dibuka untuk dua jalur khusus pengendara roda dua dan empat.

Pembukaan dua jalur tersebut ditinjau langsung oleh Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang di dampingi OPD terkait beserta pihak kontraktor.

Sebelumnya Rahmad memohon maaf kepada masyarakat Balikpapan, lantaran pengerjaan proyek dan penutupan jalan yang berlangsung cukup lama. 

“Kami juga ucapkan terima kasih atas saran dan kritiknya. Dengan masukkan itu, kami turun tangan untuk mengawal pengerjaan ini,” ucapnya kepada awak media.

Dikatakan, jika pemerintah kota akan slalu mengawasi proyek strategis lain yang ada di Balikpapan, tidak terkecuali proyek DAS Ampal.

Diakui, jika masukan masyarakat dapat memacu kinerja pemerintah untuk lebih ekstra, begitupun pengawasan yang dilakukan oleh setiap kepala dinas.

“Dan untuk pengendalian banjir, kami akan menangani masalah ini dari hulu ke hilir. Salah satunya dengan selektif memberikan izin pembangunan perumahan,” ujarnya.

Lebih jauh, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balikpapan Adward Skenda Putra menerangkan, bahwa jalur yang dibuka itu selebar 4 meter, namun dipangkas 1 meter untuk pengamanan.

“Kiri kanan (jalan) dan median, kami pasang Traffic Cone untuk pengaman,” jelasnya.

Meski jalan sudah dibuka, tetapi proyek masih dalam tahap pengerjaan. Bahkan jalan tersebut baru boleh dilalui kendaraan roda dua dan empat.

“Kendaraan besar yang bisa melintas, cuma untuk meneruskan pekerjaan itu,” imbuhnya.

Untuk jam operasional pun dibuka selama 24 jam, selain untuk memudahlan akses masyarakat, jalan tersebut juga sudah terpasang lampu sorot dsri dua arah.

“Dan rencananya akan dilakukan penambahan lampu dari pelaksana proyek,” tuturnya. (mys/ries)

158

Leave a Reply

Your email address will not be published.