Jam Malam Mulai Diberlakukan, Ini Yang Dilakukan Tim Patroli

Balikpapan, Metrokaltim.com – Balikpapan sejak Senin (07/9) Malam mulai memberlakukan kembali jam malam, untuk membatasi orang berkumpul dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus Corona yang kian merebak di Kota Balikpapan.

Kecamatan Balikpapan Tengah yang di pimpin langsung oleh Camat Balikpapan Tengah Eddy Gunawan bersama petugas gabungan mulai bergerak melakukan patroli di setiap cafe dan rumah makan yang ada di wilayahnya. Patroli yang di lakukan guna memberikan imbauan terkait jam malam yang mulai di berlakukan.

” Kita patroli bersama Tim Gabungan dari TNI-Polri serta Satpol PP langsung memberikan imbauan pada pemilik cafe dan rumah makan soal jam malam,” jelasnya.

Patroli akan dilakukan setiap malam dimulai pukul 22.00 WITA hingga selesai dengan lokasi yang berbeda-beda di wilayah Balikpapan Tengah. Sehingga seluruh pemilik cafe dan rumah makan mengerti dan paham soal jam malam yang di lakukan oleh pemerintah kota Balikpapan.

” Kita bagikan selembaran kertas Peraturan jam malam agar dipasang sehingga pengunjung juga melihat aturan tersebut, sehingga pada waktunya tidak ada lagi yang berkumpul,” bebernya

Untuk sangsi terkait jam malam tidak ada, namun dalam patroli pertama di lakukan terlihat banyak cafe dan rumah makan yang sudah tutup dan gelap, dan ini sangat membantu pemerintah dalam menghentikan Penyebaran virus Covid-19.

“sudah banyak yang mengetahui jam malam dan sangat membantu agar grafik yang terkonfirmasi covid-19 terus menurun dan akan di lakukan evaluasi jika sudah kembali normal maka jam malam akan di cabut kembali,” imbuhnya.

Untuk razia Masker sendiri tambah Eddy masih akan terus di lakukan hingga masyarakat betul-betul mematuhi peraturan pemerintah nomor 23 tahun 2020 tentang protokol kesehatan, tutupnya.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *