Jasno Dukung Penuh Rencana Pemkot Samarinda Yang Akan Merevitalisasi Pasar Pagi

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang akan merevitalisasi Pasar Pagi mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda. 

Salah satunya Jasno yang merupakan Anggota Komisi III. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana tersebut karena melihat Pasar Pagi adalah icon pusat perbelanjaan tradisional Kota Samarinda yang sudah ada sejak tahun 1970. 

“ Ya bagus saja, yang gak bagus itu kalau sudah jadi setengah kemudian ditinggal. Karena kota ini sudah mulai besar sedangkan pasar pagi sudah ada sejak lama dan harusnya di revitalisasi sesuai perkembangan zaman” ucapnya, Kamis (23/02/2023).

Jasno juga menjelaskan jika hal tersebut harus didukung penuh melihat pasar di daerah lain itu sudah lebih maju dan semi mall. Adapun untuk anggarannya masih dalam proses dan diperkirakan akan mencapai di atas 100 miliar.

Jasno juga memaparkan bahwa ketika rencana itu sudah mau dijalankan nantinya, setiap kegiatan yang ada di Pasar Pagi harus ditertibkan. Selain itu, melihat posisinya yang berada di Tepi Sungai Mahakam saluran yang ada seperti jembatan dan sungai agar bisa difungsikan kembali sehingga terstruktur.

“Kalau yang lain pasarnya bagus sudah ada liftnya, ini boro-boro ada di tangga saja masih banyak yang jualan dan kami mendukung revitalisasi itu. Mudah-mudahan dengan adanya revitalisasi tersebut, saluran itu difungsikan kembali sehingga mencegah terjadinya banjir” ungkapnya. (Adv)

106

Leave a Reply

Your email address will not be published.