Jatuhkan Pilihannya, PKS Deklarasi Mendukung Rahmad Mas’ud Maju di Pilwali Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung pada 9 Desember mendatang, para partai politik saat ini tengah menentukan sikapnya untuk memilih siapa jagoannya yang ajan diusung dalam pesta demokrat tahun 2020.

Seperti pemilihan wali kota (pilwali) Balikpapan, nama Rahmad Mas’ud menjadi salah satu bakal calon wali kota. Jika sebelumnya partai PDIP mengusungnya, kali ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan turut mendukungnya kembali maju.

Deklarasi dukungan PKS berlangsung di kantor DPD PKS Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan, pada Minggu (21/6) sore. Deklarasi itu pun dihadiri bakal calon Rahmad Mas’ud, Ketua DPW PKS KH Harun Al Rasyid, Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud dan Ketua Pemenangan Golkar Kaltim Hasanuddin Mas’ud bersama perwakilan pengurus Golkar Balikpapan, Fraksi dan organisasi sayap Golkar.

Sementara dari PKS sendiri dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Partai Ali Hamdi, Ketua PKS Balikpapan bersama pengurus dan fraksi PKS.

Harun Al Rasyid menjelaskan, alasan dukungan kepada Rahmad karena memiliki integritas, orang baik dan hasil survey menunjukan tertinggi.

“Survey Rahmad berada diatas 70-80 persen sehingga peluang menang besar,” terang Harun Al Rasyid, usai pelaksanaan deklarasi dukungan tersebut.

Selain itu ada komunikasi yang terjalin lama antara PKS dengan Rahmad dan keluarga. “Ada kesepahaman dengan beliau ada kesesuaian visi dan misi,” sebutnya.

DPD PKS Kota Balikpapan saat mendeklarasikan dukungan kepada Rahmad Mas’ud maju sebagai Calon Wali kota Balikpapan.

Dengan deklarasi dukungan ini, Harun mengintruksikan kepada seluruh jajaran partai, pengurus dan kader untuk memenangkan Rahmad sebagai Wali Kota Balikpapan.

“Tidak ada pintu warga yang tidak kenal beliau. Beliau sudah terkenal tapi sekarang kita pasarkan beliau bahwa warga mau memilih beliau. Karena kenalan tidak cukup tapi harus memilih,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk dukungan PKS kepadanya untuk maju pada Pilkad ini. Menurutnya dukungan ini merupakan kebanggaan tapi juga beban karena ada amanah yang harus dijalankan bersama.

“Saya berharap hal ini bukan hanya mengusung tapi memenangkan dengan semua kemampuan bersama seluruh kader. Beban ? tentu visi dan misi dan apa yang disepakati bersama ingin wujudkan Balikpapan sebaga kota yang sejahtera dan madinatul iman dan itu tidak terwujud itu beban bagi saya. Insya Allah saya yakin kalau doa dan kita bersama kita jalankan bisa kita wujudkan,” ujar Rahmad.

Selain dukungan PKSdan PDI Perjuangan, dalam waktu dekat juga ada dukungan dari Partai Demokrat. “Partai itu kan pintu masuk, jangan hanya melihat banyaknya penghasilan, tapi melihat kader yang diusung itu yang dilihat dari hasil survey PKS, alhamdulilllah sampai 70 persen kita tidak jumawa. Ini bagian ikhtiar kita menjaga kepercayaan masyarakat. Kunci kalau masyarakat percaya saya akan dipilih,” tuturnya.

Ditanya siapa nanti yang akan mendampinginya pada Pilkada Balikpapan, Rahmad melemparkan hal ini kepada keluarga. “Kami tidak mau buru-buru kan ada sidang keluarga harus hati-hati ini adalah tanggungjawab wali kota dan wakil harus sejalan, satu misi visi tujuan kita adalah bermanfaat bagi warga kota Balikpapan,” terang pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan saat ini.

Rahmad mengakui, survey yang dilakukan calon wakil ada yang berasal dari kalangan birokrat, politikus dan pengusaha.

“Makanya kami tidak perlu buru-buru waktunya kan panjang kita ikhtiar kita berdoa kepada Allah, titipkan wakil pendamping kita bersama betul-betul berjuang dan apa yang menjadi niat kita Balikpapan Madinatul iman bisa diwujudkan,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *