Metro Kaltim

Jelang Natal, Brimob Polda Kaltim Gelar Patroli Sambang Gereja di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jelang perayaan Natal 2019, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli dan sambang di beberapa gereja besar yang memiliki banyak jemaat wilayah Kota Balikpapan, pada Minggu (22/12).

Menjelang perayaan Natal tersebut, beberapa gereja sudah melaksanakan persiapan-persiapan, baik dari kegiatan ibadah maupun pentas seni dari anak-anak, remaja hingga dewasa telah terpapar dan terjadwal.

Untuk itu Danyon A Pelopor, memerintahkan agar secara intens Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim harus melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja.

Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama perayaan Natal di Kota Balikpapan. Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan hingga perayaan Tahun Baru 2020.

Patroli ke gereja-gereja di Balikpapan.

“Untuk kegiatan Natal pada 25 Desember ini, pihak Satbrimob Polda Kaltim akan turut berpartisipasi membantu pengamanan jalannya perayaan natal dan juga tahun baru agar berjalan aman dan nyaman,” tambah Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K.

Untuk itu, perlu adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak Gereja.

Hal itu menjaga supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengecekan gereja, petugas Kepolisian juga mengimbau kepada penjaga gereja untuk lebih mewaspadai orang-orang yang masuk ke lingkungan gereja, yang bukan merupakan jamaah gereja tersebut. Hal ini guna mewaspadai teror menjelang hari Natal.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *