Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Semayang Gelar Baksos

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang menggelar bakti sosial (baksos) berupa melakukan pembersihan gereja yang berlokasi di sekitar polsek serta membagikan sembako ke warga yang membutuhkan, pada Selasa (22/12) pagi.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Retno Ariani mengatakan kegiatan baksos ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah Natal di gereja tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang melakukan baksos berupa bersih-bersih lingkungan gereja GPIB Pniel Pelayaran.

“Kami melaksanakan giat kerja bakti dengan membersihkan halaman sekitar Gereja GPIB Pniel Pelayaran Kelurahan Prapatan Kecamatan Balikpapan Kota, kemudian dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada warga jemaat gereja,” ungkap Retno, usai melaksanakan baksos, Selasa (22/12).

Pelaksanaan baksos yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semayang ini dilanjutkan dengan membagikan sembako kepada para jemaat gereja yang dihadiri langsung oleh pengurus gereja Tommy Muaya. Pembagian sembako juga dilakukan ke beberapa warga yang tinggal di wilayah RT 8 dan 9 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota.

Kapolsek Semayang AKP Retno saat membagikan sembako kepada warga.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan oleh mereka yang akan merayakan natal dan tahun baru,” katanya.

Selain itu Retno juga mengimbau kepada warga serta pengurus gereja, agar dapat merayakan natal dan tahun baru tidak secara berlebihan. Dikarenakan saat ini kasus penyebaran covid-19 masih tinggi, sehingga masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Silahkan merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga di rumah, tidak secara berlebihan agar kasus covid-19 tidak menyebar luas,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *