Kodam Mulawarman Nyatakan Siap Bantu Pengamanan Nataru

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di Kalimantan Timur nampaknya akan semakin kuat. Karena Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman telah menyatakan siap mendukung penuh kepolisian dalam mengamankan kedua perayaan besar itu.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto. Heri menyampaikannya usai dirinya mengikuti apel pasukan Operasi Lilin Mahakam (OLM) 2020 di Lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Turangga, Balikpapan, pada Senin (21/12) pagi.

“Ya, hari ini kami melaksanakan apel bersama dengan Polda Kaltim. Pada intinya kami semua siap membantu pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Heri didampingi Kepala Kepolisian Daerah Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak.

Apel kesiapan pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020.

Mengingat saat ini Coronavirus disease 2019 (Covid-19) masih merebak di sejumlah daerah, Heri mengimbau agar umat kristiani beribadah dan merayakan Natal di rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kluster baru dari Natal.

Selain itu Heri juga meminta agar seluruh masyarkat tidak merayakan Tahun Baru secara berlebihan, seperti mengadakan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa. Karena dengan tidak terlibat kerumunan, dia meyakini, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini akan lebih bermakna.

“Dan mari kita sama-sama berdoa semoga tahun 2021 kota kita segera pulih, pandemi segera hilang, sehingga kita semua bisa kembali normal,” tandas jenderal bintang dua itu.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *