Jelang Ramadhan, Pertamina Salurkan Bantuan Paket Sembako Siaga Pangan Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertamina melalui Refinery Unit V Balikpapan menyalurkan bantuan paket sembako sebagai paket siaga pangan covid-19 menjelang Bulan Ramadhan 1441 H di Kelurahan Margasari pada Kamis (09/04).

Bantuan paket sembako ini diberikan kepada anak yatim piatu, janda dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Sebanyak 25 paket sembako diberikan berupa beras, minyak, gula, telur dan paket suplemen.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Pertamina bersama Ride, Lurah Margasari didampingi beberapa Babinsa dan perwakilan masyarakat Abdul Sani, Ketua RT. 06 Kelurahan Margasari.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina atas perhatiannya kepada kelurahan kami sampai saat ini, terutama selama masa wabah covid-19. Selain paket sembako, kami juga sudah menerima bantuan unit wastafel di 6 titik Kelurahan Margasari dan juga sedang proses bantuan untuk penyemprotan desinfektan. Terimakasih atas perhatian Pertamina”, ujar Lurah Margasai, Bapak Ride, SE.

Paket sembako yang dibagikan kepada warga di Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat.

Bantuan ini dilaksanakan Pertamina bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur yang turut aktif dalam penanggulangan covid-19 di Balikpapan.

Selain Kelurahan Margasari, Pertamina juga akan menyalurkan paket yang sama di 3 kelurahan, yakni Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Baru Tengah dan Kelurahan Karang Jati. Total paket yang diserahkan adalah sebanyak 100 paket sembako.

Sejauh ini, Pertamina juga sudah melaksanakan di beberapa titik Kota Balikpapan. Mulai dari penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum, pembagian masker, hand sanitizer, vitamin dan pembuatan unit wastafel sebagai tindaklanjut penanggulangan covid-19 di Balikpapan.

(idris/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.