Metro Kaltim

Jelang Solat Idul Adha Belasan Masjid di Balikpapan di Semprot Disinfektan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jelang pelaksanaan Solat Idul Adha, belasan Masjid di Kota Balikpapan di semprot disinfektan pada Kamis (30/7) malam. Pukul jam 19.30 WITA.

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Balikpapan yang akan melaksanakan solat idul adha. Penyemprotan dilakukan oleh BPBD, Polresta Balikpapan, Sabhara, Polsek Balikpapan Selatan dan Polsek Bandara serta tim relawan.

Badan penanggulangan bencana daerah kota Balikpapan merununkan delapan unit mobil pemadam kebakaran dan alat semprot manual sebanyak enam buah, ditambah satu unit mobil AWC milik Sabhara Polresta Balikpapan. Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polresta Balikpapan Kompol Nur Cholis dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan Usman Ali.

Kabag OPS Polresta Balikpapan Kompol Nur Cholis mengatakan, Penyemprotan disinfektan dilakukan secara gabungan antara polri, BPBD dan relawan.

” Penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid untuk memberikan rasa aman kepada jamaah masjid saat melaksanakan solat idul Adha sehingga tidak terkena virus Corona,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan Usman Ali menjelaskan, selain Anggota BPBD dan Polresta juga ada tim relawan yang ikut serta membantu dalam proses penyemprotan disinfektan.

” Semua terlibat dalam penyemprotan disinfektan terutama di masjid yang akan di gunakan untuk salat idul Adha,” ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan lantaran saat ini kota Balikpapan yang terpapar pandemi Covid-19 terus meningkat secara signifikan, sehingga dengan adanya penyemprotan disinfektan dapat mengurangi terpaparnya virus Covid-19.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *