Kerap Dicabuli Bosnya jadi Alasan Karyawan Bawa Kabur Motor Sport

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang pemuda bernama Meidiyansyah (22) membantah telah mencuri sepeda motor soprt milik bosnya. Menurut warga Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, ini ia hanya menyimpan kendaraan merek Honda CBR 250 RR itu. Hal ini terjadi karena dia sering dicabuli bosnya.

Ditemui di Mapolsek Balikpapan Selatan, Meidiyansyah membantah jika disebut telah mencuri sepeda motor bernopol KT 6508 LE itu. Melainkan hanya menyembunyikan kendaraan roda dua itu. Artinya, sepeda motor tersebut akan dikembalikannya kepada si pemilik suatu saat.

“Tidak untuk mencuri, cuma berniat menyembunyikan saja,” kata Meidiyansyah kepada awak media, Rabu (29/7).

Munculnya niat menyembunyikan kendaraan roda dua itu bukan datang begitu saja. Meidiyansyah menyebut nekat menyembunyikan sepeda motor bosnya karena suruhan rekan kerjanya. Karena temannya yang tahu posisi kendaraan dan kunci kontaknya.

“Teman kerja saya yang memberikan kunci dan menyuruh saya menyembunyikan motor itu,” akunya.

Menurti ajakan temannya itu juga bukan tanpa alasan. Pemuda kelahiran Tarakan, 21 Mei 1998 itu mengaku mau menyembunyikan sepeda motor tersebut karena ingin mengerjai bosnya. Sebab, bosnya disebut kerap mencabuli dirinya.

“Jadi dia memegang-megang kemalua saya, menelanjangi saya ketika saya tidur, pada saat saya dalam keadaan tidak sadar,” aku Meidiyansyah.

“Itu sebabnya saya mengiyakan ajakan teman saya ketika disuruh sembunyikan sepeda motornya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lima hari setelah membawa kabur sepeda motor bosnya, Meidiyansyah menyerahkan diri kepada Polsek Balikpapan Selatan. Sejak saat itu dia ditahan di markas kepolisian kecamatan tersebut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbutannya, polisi menjerat Meidiyansyah dengan Pasal 363 KUHP subsider Pasal 362 KUHP, tentang Pencurian.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.