Jumat Curhat, Berbagai Keluhan Disampaikan Driver Online pada Kapolres Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Untuk menyerap apa yang dikeluhkan masyarakat Balikpapan dalam segi keamanan, Polresta Balikpapan melaksanakan Jumat Curhat di salah satu tempat nongkrongnya para driver ojek online yang berada di Kedai Coffee HPM kawasan Jalan Dondang, Balikpapan Kota, Jumat (6/1/2023) pagi.

Dalam perbincangan berbagai masukan disampaikan para driver online, mulai dari keamanan lingkungan hingga masih banyaknya tindak kejahatan dilingkungan masyarakat.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso mengatakan, sasaran curhat hari ini ia mendatangi tempat nongkrongnya para pengemudi ojek online, di situlah ia dapat menyerap apa yang menjadi keluh kesah dan curhatan mereka.

“Banyak yang kita tampung kendalanya, dan solusi apa yang bisa kita berikan terhadap keberadaan mereka di kota Balikpapan,” ucap Kapolres usai kegiatan Jumat Curhat.

Adapun keluhannya mulai dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat, karena sekarang pihaknya masih menggunakan tilang elektronik.

Ia berharap hal ini bisa menjadi bagian dari kepolisian, di mana warga tetap mengedukasi terhadap pentingnya tertib berlalulintas.

“Untuk Kamtibmas di Balikpapan, mereka memberikan masukan dan saran perlunya kegiatan patroli terutama di daerah rawan pencurian, karena sering ditemukan banyaknya pemulung masuk ke daerah perumahan yang kosong,” jelasnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga akan dilaksanakan secara rutin hari Jumat di berbagai tempat dan titik-titik tertentu, di mana mereka sering melaksanakan kegiatan interaksi baik itu komunitas maupun masyarakat yang lain. (mys/ries)

117

Leave a Reply

Your email address will not be published.