Jumat Curhat Polsek Balikpapan Utara, Kapolsek : Kami Akan Maksimalkan Kegiatan Patroli Saat Jam Rawan Kriminalitas

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Utara kembali melaksanakan Program “Jumat Curhat” pada Jumat (24/02/2023) pagi.

Program “Jumat Curhat” yang digelar disalah satu rumah warga di Jalan Letjen S. Parman RT 28, Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU), Balikpapan Tengah ini langsung dihadiri oleh Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Eko Budiyatno.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni Lurah GSU, Rendra dan sejumla perwira dan anggota Polsek Balikpapan Utara serta tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan GSU.

Mengawali kegiatan, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Eko Budiyatno mengucapkan terimakasih kepada warga yang bisa meluangkan waktu untuk datang dalam kegiatan Jumat Curhat ini.

“Selain perintah dari pimpinan, selain untuk mendengar keluh kesah masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polsek Balikpapan Utara kepada masyarakat Balikpapan khususnya masyarakat Kelurahan Gunung Sari Ulu,” jelasnnya.

Kapolsek Balikpapan Utara menambahkan bahwa pada kegiatan tersebut, warga yang hadir memberikan banyak keluhan dan masukan kepada Polri khususnya Polsek Balikpapan Utara.

“Banyak keluhan terkait Kamtibmas yang disampaikan oleh warga, seperti masih adanya praktek perjudian, pencurian dan mabuk-mabukan yang ada di wilayah Balikpapan Utara dan Balikpapan Tengah,” tambah Kapolsek.

Menindaklanjuti banyaknya mendapat keluhan dan informasi terkait Kamtibmas dari warga, Kapolsek Balikpapan Utara akan meningkatkan patroli di daerah rawan kriminalitas.

“Kami sudah memetakan daerah-daerah rawan yang ada di wilayah Balikpapan Utara dan Balikpapan Tengah, dari data inilah kami akan melakukan koordinasi untuk mengambil langkah kedepannya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini sudah rutin melaksanakan kegiatan patroli baik dilakukan oleh jajaran Polsek Balikapan Utara maupun dibantu oleh jajaran 110 Satsamapta Polresta Balikpapan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, apabila mengalami suatu tindak kejahatan aatu permaslahan lainnya bisa menghubungi 110 atau langsung menguhubungi nomor handphone saya,” tandasnya.(*/Ries).

116

Leave a Reply

Your email address will not be published.