Kaget Disalip Motor, Truk Ekspedisi Gagal Menanjak, Hantam Pengendara Motor di Belakangnya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan MT Haryono. Satu unit truk ekspedisi meluncur bebas setelah gagal menanjak di tanjakan depan Rumah Sakit Hermina, Balikpapan, pada Senin (9/8) sore sekira pukul 16.00 Wita.

Kejadian bermula saat truk ekspedisi warna merah bernomor polisi KT 8431 KJ melaju dari arah Pasar Buton menuju Sepinggan, dengan muatan sekira 4 ton. Namun, saat menanjak di depan RS Hermina tiba-tiba dari samping menyalip sepeda motor yang langsung memotong ke depan truk. Sontak saja sang sopir yang diketahui bernama Warno (56) kaget dan mengerem mendadak.

“Informasinya saat menanjak tiba-tiba ada motor yang menyalip dan membuat sopir kaget dan langaung ngerem, karena muatan berat akhirnya termundur,” ujar salah satu petugas Satlantas Polresta Balikpapan yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Beratnya muatan ditambah berada di tanjakan membuat rem truk kayu tersebut tak kuat menahan sehingga langsung meluncur mundur sejauh 50 meter. Saat bersamaan di belakang truk tersebut ada sepeda motor bernomor polisi KT 4178 LN yang dikendarai Selamet (32). Beruntung dengan cepat Selamet melompat ke kiri sehingga lolos dari maut.

“Saya posisi di belakang sebenarnya agak jauh, tiba-tiba truk itu termundur laju, saya langsung lompat ke kiri, selamatkan nyawa saya,” ujar Selamet yang masih terlihat syok di lokasi kejadian.

Tak ayal sepeda motor korban mengalami kerusakan parah akibat dilindas truk. Truk nahas tersebut berhasil beehenti setelah masuk parit dan menabrak tiang besi di depan RS Hermina.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja pengendara motor sempat syok akibat kejadian ini,” tambah petugas Satlantas.

Saat ini kejadian laka lantas tersebut masih ditangani oleh jajaran Satlantas Polresta Balikpapan. Akibat laka lantas tersebut sempat membuat kemacetan di kawasan depan RS Hermina, lantaran banyak pengendara yang memelantaa kendaraannya untuk melihat kejadian tersebut.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *