Kapolda Kaltim Resmikan Pendidikan Bintara: SDM Berkualitas Faktor Kunci Keberhasilan Polri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Usai sudah proses seleksi penerimaan calon siswa Bintara Kepolisian RI tahun anggaran 2020 di Polda Kalimantan Timur. Ratusan siswa dinyatakan lulus seleksi. Kini mereka akan mengikuti kegiatan selanjutnya, yakni, Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri.

Selasa (17/11) pagi, Polda Kaltim menggelar upacara peresmian Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan Selatan. Seluruh siswa Bintara, baik Bintara PTU, Bakomsus maupun Rekpro, hadir dalam acara tersebut.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak. Dia juga yang meresmikan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun ini.

Dalam pidatonya, Herry meminta agar seluruh siswa mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara dengan sebaik-baiknya. Karena dengan begitu Polri bisa mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

“Sumber daya manusia yang berkualitas menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri. Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul menjadi aspek penting dalam keberhasilan tugas Polri ke depan,” ucapnya dihadapan ratusan peserta Pendidikan Bintara.

Jenderal bintang dua itu berpesan, agar seluruh siswa Pendidikan Bintara selalu menjunjung tinggi dan menjaga nama baik institusi kepolisian. “Tunjukkan disiplin dan integritas selaku insan Bhayangkara, yang berpedoman kepada Tri Brata dan Catur Prasetya,” ujar Herry.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, dia mengimbau agar seluruh siswa selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Selain itu juga siswa juga diminta untuk menghindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga ataupun institusi.

“Jangan lupa, jalin semangat persaudaraan dengan seluruh peserta didik sebagai bagian dari keluarga besar Polri,” tutup Kapolda.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri 2020/2021 atau Angkatan XLV diikuti oleh 422 siswa. Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh bulan.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *