Kapolda Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin di Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kapolda Kaltim) merencanakan proses vaksinasi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) pada Kamis (14/1) besok. Salah satu penerima vaksin kloter pertama ini adalah Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak.

Dalam keterangannya, Herry membenarkan akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis besok. Dia pun menyatakan siap disuntik vaksin Sinovac buatan perusahaan Tiongkok. “Saya siap menerima vaksin Covid-19,” kata Herry melansir Poldakaltim.com, Rabu (13/1).

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Herry siap divaksinansi lantaran ingin menyampaikan jika vaksin Covid-19 aman. Dia pun berharap, dengan dirinya divaksin, seluruh masyarakat juga mau divaksinasi. Karena dengan begitu pandemi Covid-19 bisa segera tertanggulangi

“Ini sebagai contoh kepada masyarakat Kalimantan Timur bahwa vaksinasi ini aman,” ucap jenderal bintang dua itu.

Namun bukan hanya Herry yang bakal disuntik vaksin pada gelombang pertama ini. Ada beberapa pejabat Kaltim lainnya yang juga divaksinansi Covid-19, seperti Gubernur Kaltim Isran Noor dan Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto.

Diketahui, Kaltim mendapat jatah 25.520 dosis vaksin berlogo Sinovac dari pemerintah pusat. Para garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19, seperti dokter, perawat, bidan, petugas kesehatan, kepolisian serta personel TNI, akan menjadi prioritas utama penerima vaksinasi tersebut.

(sur/riyan)

One thought on “Kapolda Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *