Kapolresta Balikpapan Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polresta Balikpapan terus membagikan sembako kepada warga Balikpapan yang terdampak Covid-19. Pembagian sembako ini langsung di lakukan oleh Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi di tiga titik di kawasan Balikpapan Utara, pada Senin (27/04) pagi.

Sembako yang di berikan kepada warga dari Polresta Balikpapan ini yang terdiri dari mi instan, beras, gula, minyak, sarden dapat meringankan beban masyarakat di saat pandemik Covid-19 menimpa kota minyak.

Pembagian sembako berawal dari kawasan Graha Indah Balikpapan Utara Blok M, No 12, di kediaman Ibu Sarah dimana warga ini kurang mampu di tengah wabah virus korona. Anak Ibu Sarah Yulia Saktari mengatakan, selama ini tidak ada yang mencari nafkah, dalam satu bulan hanya mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah untuk kebutuhan sehari-hari, ditambah dengan adanya Covid-19 kehidupan bertambah susah. Dengan adanya bantuan sembako yang di berikan langsung dari Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi mampu membantu kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terimakasih kepada Polresta Balikpapan yang memberikan sembako kepada keluarga kami, dimana saat ini kami benar benar-benar kekurangan,” ungkapnya haru.

Usai memberikan sembako di kawasan Graha Indah Balikpapan Utara, Kapolresta Balikpapan menuju kilometer 13 karang Joang Balikpapan Utara untuk memberikan sembako kepada seorang nenek yang hidup sebatang kara dengan rumah yang tidak layak untuk di huni. Lantai dan atap rumah yang hampir ambruk ini membuat seorang Perwira Menengah ini mengelus dada, lantaran rumah yang di tempatinya hampir ambruk.

Dengan memberikan sembako dan berdialog dengan pemilik rumah Mariam, terlihat mata ibu Mariam berkaca-kaca saat berdialog dengan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi yang di dampingi oleh kasat intelkam Polresta Balikpapan AKP Sarbini. ” Dengan adanya bantuan ini dapat terbantu untuk kebutuhan selama satu Minggu kedepan,” jelasnya.

Mariam menambahkan selama ini dirinya belum menerima bantuan, untuk makan biasanya di beri oleh warga sekitar untuk menyambung hidup sehari-hari.

(idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.