Politisi Golkar Kutim Sasar Imam Masjid, Musala, Muazin dan Buruh Serabutan untuk Diberi Bantuan Sembako

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Hingga memasuki hari ketiga puasa di bulan suci Ramadan jumlah total keseluruhan sembako yang telah sukses di salurkan melalui kepedulian salah satu kader DPD Golkar dibawah pembinaan Ketua DPD Golkar Kutim H Kasmidi Bulang, ST., MM, Hj. Siti Nurhasanah.

Tepatnya pada Minggu (26/4) Nurhasanah kembali turun langsung ditemani suami tercinta H. Junaidi yang juga kader dan politisi Golkar Kutim dan tim 9 pileg 2019 lalu kembali membagikan sembako dan beras.

Kali ini penyaluran sembako menyentuh berbagai kalangan meliputi imam masjid, musala, muazin, para penjual pentolan bakso, buruh serabutan, buruh bangunan, lansia, pemulung dan warga umum di kawasan lingkungan rumah program Jokowi Jalan Pendidikan, Kabo dan Tongkonan Ranu Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Sebelum membagikan sembako dan beras setibanya di gerbang perum Jokowi sebelumnya tim 9 bersama politisi Golkar Kutim Nurhasanah, Junaidi menjalani standar pemeriksaan protokol kesehatan di posko gugus penganan viruscorona disease 2019 (covid-19), pada lingkungan tersebut.

Kepada setiap penerima sembako Nurhasanah berpesan tetap mentaati protap protokol kesehatan secara bersama dalam memutus mata rantai penularan corona. “Bapak – ibu cukup dirumah ‘stay at home‘ biar kami bersama tim yang turun membagikan sembako hingga di rumah masing-masing penerimanya,” imbaunya dihadapan penerima sembako.

Nurhasanah saat menyalurkan sembako kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Mulianya lagi Nurhasanah memberikan sembako juga beras kepada iman masjid, musala dan muazin serta tokoh agama (sesepuh, Red) di beberapa lingkungan RT termasuk pemulung.

Dampak covid–19 sangat dirasakan oleh para iman masjid, musala, muazin kebanyakan dari mereka sejak pemberlakuan shalat berjemaah di rumah masing-masing ada yang tidak mendapatkan lagi honornya sebagai iman maupun muazin.

Namun raut bahagia terpancar dari perwakilan iman masjid, musala, muazin tak kala menerima bantuan sembako dari Nurhasanah secara langsung “door to door” yang turut membawa kebesaran bendera DPD partainya Golkar.

Nurhasanah mengungkapkan pendistribusian sembako melalui keterwakilan kader Golkar Kutim termasuk mendapatkan restu Golkar Kaltim untuk terus mengasah “mempertajam” kepekaan antar sesama terutama menghadapi masa terdampak covid-19.

“Apalagi di tengah kondisi pandemi corona banyak warga (umat muslim) yang tengah menjalani sebulan penuh ibadah puasa. Semoga melalui penyaluran sembako termasuk beras jangan dilihat dari besar kecilnya pemberian tapi saya berangkat dari niatan tulus dibarengi keikhlasan,” ucap Nurhasanah.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *