Karang Taruna Baru Ulu Gelar Bansos, untuk Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri di Rumah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) melalui Karang Taruna Generasi Baru, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga Baru Ulu yang menjalani isolasi mandiri, Selasa (9/2) siang.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri Danramil 0905-02 Balbar, Camat Balbar, Lurah Baru Ulu, Lurah Margasari, Babinsa, staf kelurahan Baru Ulu, dan Ketua LPM Baru Ulu.

Kegiatan Karang Taruna Baru Ulu saat mempersiapkan paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ketua Karang Taruna Nur Sukmawati mengatakan, bantuan ini tidak hanya dilakukan oleh Karang Taruna, tetapi bekerja sama dengan Kotaku (LKM Amanah sejahtera), CSR, PSM, Kampung Siaga covid-19 Gunung Bugis dan mahasiswa KKN dari Uniba.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, semua elemen dan masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, apalagi ini untuk kepentingan bersama,” ucap Sukma sapaan akrabnya saat di konfirmasi Metrokaltim.com.

Pemberian paket sembako dan sayur kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani pengobatan karantina mandiri di rumahnya. Dengan kegiatan agar mereka tetap semangat dan tidak merasa sendiri.

Sementara untuk total bantuan yang diberikan ada 30 paket, berupa sayuran, tahu, tempe, ikan, buah-buahan, biskuit dan beras. Semoga dengan bansos ini dapat membantu masyarakat sekitar yang isolasi mandiri.

“Harapannya semoga warga yang ada di sekitarnya juga bisa peduli pada mereka ,bukan untuk di jauhi, tetapi justru mendapatkan dukungan,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *