HUT Kota Balikpapan, Isran Noor Beri Apresiasi Petugas Kesehatan dan Relawan Perangi Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam pelaksanaan HUT Kota Balikpapan ke-124 Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Dr.Ir H Isran Noor, M.Si memimpin langsung pelaksanaan upacara yang digelar di halaman Pemerintah kota Balikpapan, Rabu (10/2) pagi.

Dalam sambutannya, Isran Noor memanjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT yang maha esa, sehingga dapat hadir dalam peringatan hari jadi ke-124 kota Balikpapan yang mengangkat tema Melawan Covid-19, Memulihkan Ekonomi Menuju Balikpapan yang Berkelanjutan.

Dia bersyukur dan berbahagia karena saat ini Balikpapan berulang tahun, namun ia juga prihatin karena saat ini ia berada dalam situasi pandemi covid-19. Apalagi Balikpapan masuk daerah Zona Merah dengan jumlah terkonfirmasi positif dan kasus meninggal terbesar di Kaltim, selain dua terbesar lainnya Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Saya memberi apresiasi yang tinggi pada petugas kesehatan, dokter, perawat dan relawan yang bekerja dan mengabdikan diri dengan tulus ikhlas. Akan tetapi kami tidak bisa mengelak jika saat ini sudah cukup banyak penduduk di daerah kami yang meninggal dunia karena covid-19,” kata Isran Noor dalam sambutan ucapan HUT Kota Balikpapan.

Gubernur Kaltim, Istan Noor saat memimpin aplel pelaksanaan HUT Kota Balikpapan.

Tidak lupa ia mengingatkan semua untuk waspada menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan, utamanya tidak bepergian untuk hal-hal yang tidak terlalu penting.

“Sementara itu, berkenaan dengan vaksinasi, saya harap seluruh masyarakat juga mendukung pelaksanaannya, agar pandemi covid-19 cepat teratasi dan ke depannya dapat menjalani kehidupan normal seperti sedia kala,” ujarnya.

Dan seiring dengan upaya penekanan penyebaran covid-19, saat ini pemerintah juga tengah melakukan pemulihan ekonomi dengan fokus peningkatan usaha produktif dan meningkatkan daya beli masyarakat. Untuk ini masyarakat Balikpapan jangan tinggal diam, tetapi tetap bisa bekerja dan berkarya meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Lakukanlah banyak inovasi dan kreatifitas untuk perbaikan ekonomi. Karena perekonomian di Balikpapan harus kuat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Terlebih lagi ke depannya, Kota Balikpapan akan menjadi salah satu kota penting di Kaltim. Yaitu sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia. Sudah saatnya Balikpapan bersiap dari segi ekonomi dan peningkatan pembangunan pada umumnya.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak di pemerintahan dan masyarakat Balikpapan agar dapat bekerja-sama, bahu-membahu membangun kota ini,” jelasnya.

Apalagi dalam waktu tidak lama Balikpapan akan memiliki Wali kota baru hasil pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. Sudah pasti pemimpin baru juga akan memiliki semangat baru yang penuh gagasan untuk membangun kota ini menjadi lebih baik.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *