Kasdam VI Mulawarman Gelar Sidang Parade Panda Balikpapan Calon Bintara TNI AD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M. Tr (Han) yang diwakili Kasdam VI/Mulawarman, pimpin sidang parade tingkat Panda VI/Mlw penerimaan Caba PK TNI AD sumber reguler pria tahun anggaran 2020 yang bertempat di aula Makodam VI/Mulawarman, Jumat (11/9).

Dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD pria reguler tahun ini, animo calon cukup tinggi dengan jumlah 1.227 orang yaitu 259 orang Panda VI/Mulawarman, 249 orang sub Panda Samarinda, dan 719 orang sub Panda Banjarmasin.

Untuk tingkat Parade Panda VI/Mulawarman Balikpapan, yang memenuhi syarat lulus seleksi hari ini berjumlah 90 orang dan akan diseleksi kembali menjadi 33 orang untuk lanjut mengikuti seleksi pusat Caba PK TA. 2020.

Seleksi calon Bintara PK Reguler TNI AD.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw, yang dibacakan Kasdam VI/Mlw menyampaikan dalam seleksi calon Bintara PK Reguler TNI AD tahun anggaran 2020 ini menerapkan sistem zonasi/alokasi penerimaan per wilayah. “Persyaratan untuk calon peserta seleksi  yang berasal dari daerah lain atau pendatang harus memenuhi persyaratan minimal telah berdomisili selama tiga tahun di daerah tempat dimana calon peserta seleksi mendaftar,” ujar Kasdam.

Kasdam juga menekankan untuk kepada seluruh panitia seleksi agar melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku guna mencegah terjadinya pelanggaran werving. Pedomani norma dan aturan yang berlaku sesuai kebijakan pimpinan TNI AD dan dalam setiap  penentuan calon yang lulus seleksi harus sesuai kriteria.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *