GEPAK Kuning Kaltim Sumbang 120 Tempat Cuci Tangan Ke Kota Balikpapan

Balikpapan,Metrokaltim.com – Organisasi Kemasyarakatan GEPAK Kuning Kaltim bekerjasama dengan PT Gudang Garam Balikpapan sedikitnya memberikan 120 unit tempat cuci tangan kepada kota Balikpapan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dari 120 unit yang di siapkan Gepak kuning bersama PT Gudang Garam membagikan kepada pihak TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Balikpapan.

Area manager PT Gudang Garam area Balikpapan Kartono yang di dampingi oleh Ketua Umum Gepak kuning Kaltim mengatakan, untuk tempat cuci tangan ini akan kami berikan kepada Kodim 0905 Balikpapan sebanyak 20 unit, Polresta Balikpapan 20 unit dan 80 unit untuk pemerintah kota Balikpapan.

” Kami akan melakukan pemeliharaan terhadap tempat cuci tangan tersebut dari air, sabun serta kerusakan lainya, ” ujar Kartono.

Sementara itu Ketua Umum Gepak Kuning Kaltim Suriansyah menjelaskan, tempat cuci tangan yang merupakan hasil kerjasama dengan pihak Gudang Garam merupakan bentuk kepedulian kami (Ormas GEPAK Kuning Kaltim) terhadap masyarakat Balikpapan agar untuk bisa terus menjaga kebersihan sehingga wabah covid-19 bisa segera berakhir.

” Bentuk dari kepedulian Ormas GEPAK Kuning Kaltim agar wabah covid-19 bisa Segera berakhir di kota kita yang tercinta ini, ” jelas suriansyah yang akrab di sapa Prof.

Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa yang menerima langsung secara simbolis tempat cuci tangan pada (11/9) siang di Mako Polresta Balikpapan mengutarakan, ini merupakan bentuk kerjasama yang sangat luar biasa untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Balikpapan, nantinya 20 tempat cuci tangan akan di tempatkan di bagian pelayanan termasuk Polsek jajaran.

” Akan kita tempatkan di pelayanan, sehingga masyarakat yang akan mengurus segala hal bisa menggunakan tempat tersebut,” jelasnya.

Polresta Balikpapan juga mengapresiasi Ormas GEPAK Kuning dan PT Gudang Garam yang sudah peduli dengan kota Balikpapan yang saat ini dan ikut bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Balikpapan, semoga wabah covid-19 segera berakhir, pungkas Wakapolresta Sebpril Sesa.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *