Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan Kembali Meningkat, 24 Diantaranya Anak-Anak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam beberapa hari belakangan ini kasus Covid-19 di Kota Balikpapan mengalami peningkatkan yang cukup signifikan. Hal ini disampaikan oleh Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19.

Dari rentan waktu tersebut, terdapat beberapa kasus covid-19 yang menonjol. Yakni kasus anak dari usia 0 sampai 10 tahun mengalami peningkatan dengan jumlah 24 anak yang positif.
Juru bicara penanganan covid-19 Kota Balikpapan, dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, menyampaikan, kebanyakan anak-anak tersebut terpapar akibat adanya klaster keluarga.

“Kemudian anak umur 10 sampai 18 tahun itu ada 11 anak yang positif. Sedangkan usia muda 19 sampai 25 tahun itu 28 kasus, dan usia 20 sampai 45 tahun ada 207 kasus,” sebut Dio, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, analisa inilah yang sedang menjadi perhatian. Terutama pada kasus anak positif covid-19 yang meningkat dalam sepekan terakhir ini.
Selain itu, angka-angka yang terkonfirmasi positif yang menyebabkan terjadinya peningkatan yaitu dari klaster Pertamina. Inilah yang menjadi perhatian pemerintah kota saat ini, selain kalster keluarga.

“Terlebih sudah banyak masyarakat yang melakukan perjalanan. Kami mohon dan mengingatkan kepada masyarakat, kalau tidak perlu jangan melakukan perjalanan karena situasinya lebih banyak dari perjalanan,” terang Ketua Satgas covid-19, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Hingga hari ini, tercatat ada penambahan kembali 66 kasus positif covid-19. Selain itu ada satu pasien yang meninggal pada tanggal 19 Desember baru keluar hasil pemeriksaannya, dan dinyatakan positif.

(Mat/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *