Ke Kabupaten Pinrang Anggota Dewan Kutim, Kidang Belajar Sistem Irigasi Sawah

Pinrang, Metrokaltim.com – Saat di Kabupaten Pinrang anggota DPRD Kutim H Masdari Kidang tertarik studi mengenai sistem pengendalian air di Kabupaten tersebut.

Mengapa rombongan DPRD Kutim salah satunya tertarik berwisata ke bendungan?. Hal ini dikarenakan bendungan tersebut memiliki situs sejarah dan peninggalan jaman penjajahan Jepang dulu.

Terlebih Kidang meninjau juga sistem pengairan irigasi hal ini dilakukannya karena dalam keseharian diluar jam kedinasan sebagai anggota DPRD Kutim lebih banyak memanfaatkan waktu dengan menggarap lahan pertanian sawahnya baik yang di lahan datar maupun padi gunung.

Tinjau irigasi persawahan di Kabupaten Pinrang.

“Tadi setelah saya melihat sumber irigasi di Pinrang dapat terkelola dengan baik begitu juga sistem bendali terkait normalisasi air dapat mengantisipasi pencegahan banjir,” ujar Kidang.

Namun yang terpenting bagi Kidang ilmu yang diserapnya pada hari pertama di Pinrang yaitu terkait sistem irigasi pertanian. “Wah sangat puas sekali saya melihat metode pengairan di lahan sawah Pinrang padinya dapat tumbuh subur dan berkembang. Selanjutnya saya akan lebih banyak belajar dari ahlinya sektor pertanian di Pinrang untuk kemudian saya praktekan dilahan sawah yang saya miliki,” imbuhnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *