Pemkab Kutim dan Pinrang Tandatangan MoU dan Tinjau Jendela Bumi Lasinrang di Diskominfo Pinrang

Pinrang, Metrokaltim.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang Menyambut rombongan kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, Senin (17/02) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati Alimin, Sekda Andi Budaya, Staf Ahli serta Pimpinan OPD lingkup Pemkab Pinrang dan Forkopinda beserta jajarannya menyambut langsung kedatangan rombongan Kabupaten yang terletak di pulau Borneo ini.

Sementara itu, Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam kunjungan kerjanya dipimpin Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, ST, MM yang didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Kutai Timur Hj Tirah Satriani,SE MM serta Wakil ketua I Asti Mazar,SE, M.Si Beserta beberapa Anggota DPRD dan pejabat Kutim lainnya, turut pula dalam rombongan Kutai Timur Wakapolres Kutim, Kompol Mawan Riswandi, SE, MM, serta Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Cabang Kutai Timur, Nirwan Rais dan beberapa tokoh Pinrang yang berdomisili di Kutai Timur.

Rombongan Pemkab Kutim tinjau CCTV di Kota Pinrang.

Selain ke dua Pemerintah daerah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerjasama Pembangunan Antar Daerah, kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur juga berencana menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60 tanggal 19 Februari mendatang. Beberapa agenda lain juga turut dalam rangkaian kunjungan kerjanya, yakni bidang pertanian, pariwisata dan investasi.

Irwan Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Lasinrang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Pinrang dan Kutai Timur memiliki ikatan emosional yang kuat. Irwan Hamid menyampaikan bahwa Wakil Bupati Kutai Timur merupakan putra asli Pinrang.

“Beliau (Wapub Kutim) adalah asset Pinrang yang sukses di tanah rantau” kata Bupati.

Irwan Hamid berharap rombongan dari Pemerintah Kutai Timur dalam kunjungan kerjanya di Pinrang mendapatkan nilai positif di antara kedua daerah.

Sementara itu Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap rombongan Kabupaten Kutai Timur.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir di kabupaten pinrang dan bisa menjalin kerjasama tak lupa juga kami atas nama pemerintah kabupaten kutim mengucapkan selamat hari Jadi Kabupaten Pinrang ke 60.

Ia juga menyampaikan Kabupaten Pinrang adalah daerah lumbung padi. Kami berharap dalam kunjungan kerja Pemerintah Kutai Timur ada proses adopsi Terkait bidang pertanian dan juga mengenai irigasi pertanian,” terang wabup Kasmidi Bulang.

Di akhir acara, kedua daerah masing-masing saling bertukar cenderamata. Setelah acara penerimaan secara resmi, Rombongan Pemerintah Kutai Timur meninjau Jendela Bumi Lasinrang di Dinas Kominfo Pinrang. Jendela Bumi Lasinrang adalah pusat aktivitas E-government Kabupaten Pinrang di mana Gubernur Sulsel beberapa tahun lalu telah mencanangkan menjadi E-government percontohan di Sulsel.

(adv/rina/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.