Metro Kaltim

Kebakaran Sampah, di Duga di Bakar oleh Seseorang

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN – Kamis Dini hari, kawasan Bukit cinta kembali membara, kali ini api api berkobar di tumpukan sampah ranting yang ada di RT 01 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah pada Kamis, (22/08) dinihari.

Api pertama kali di lihat oleh Bambang, seorang pria paruh baya yang menjaga lokasi tanah di kawasan tersebut. Dirinya kaget saat terbangun dari tidurnya, melihat kobaran api yang sudah membesar sekitar pukul 03.00 subuh.

Bambang menuturkan, dirinya tidak melihat secara pasti siapa yang membakarnya, hanya saja api terlihat di bagian ujung tumpukan sampah.

“Saya terbagun, kaget liat ada api menyala besar di bagian ujung tumpukan sampah” ungkapnya.

Untuk mencegah kobaran api yang semakin membesar, Bambang berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran unit selatan, tak berselang lama, petugas BPBD UPT Selatan dan Tengah tiba di lokasi kejadian.

Kobaran api terus membesar membakar tumpukan sampah ( mk-2)

Petugas langsung berjibaku memadamkan kobaran api yang terus membesar karena tiupan angin yang cukup besar. Beberapa mobil pemadam di kerahkan untuk memadamkan kobaran api yang terjadi.

“Kita berusaha memadamkan api bagian atas terdahulu, karena kawasan ini terdapat jurang yang cukup dalam”, jelas Hendro petugas dari BPBD Balikpapan

Petugas BPBD Kota Balikpapan terus melakukan pendinginan, dan berjaga-jaga, di kawasan tersebut, lantaran bara api masih terbakar di bagian dalam tumpukan sampah.

Hingga berita ini di turunkan, petugas masih terus berusaha mematikan bara yang ada di bagian dalam tumpukan sampah hingga benar benar di nyatakan aman dan tidak ada lagi bara yang membakar sampah yang ada. ( Mk-2 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *